Mengenal Lebih Jauh Tentang Content Analysis

Saat ini, diperkirakan ada sekitar 3,5 miliar pengguna media sosial. Sehingga, sangat beralasan jika para marketer menganggap platform media sosial sebagai alat pemasaran yang sangat efektif untuk bisnis mereka. Sayangnya, hanya dengan membuat halaman bisnis dan menjalankan kampanye belum cukup untuk membantu melihat dan memantau seberapa efektif kampanye yang sudah dijalankan.

Memantau kemajuan sebuah kampanye sama pentingnya dengan membuat kampanye yang efektif itu sendiri. Karena itulah, Anda membutuhkan sebuah alat yang disebut dengan content analysis.

 

Apa Itu Content Analysis?

Analisa konten adalah metode kualitatif serta kuantitatif yang menyediakan evaluasi konten yang lebih objektif. Hal ini dipastikan lebih akurat dibandingkan dengan evaluasi atau ulasan dari pelanggan. Analisa konten memberikan persentase dan angka yang krusial untuk mengukur kinerja konten serta kampanye bisnis yang Anda jalankan.

 

Anda bisa menggunakan content analysis untuk menyederhanakan deteksi trend di niche Anda, serta menghapus subjektivitas dari ringkasan Anda. Di Matamaya, analisa konten dinamakan Activity Analytics. Fitur ini bisa membantu Anda memantau kemajuan kampanye yang Anda jalankan dalam periode waktu tertentu.

 

Activity analytics dari Matamaya memberikan Anda gambaran kinerja kampanye dengan melacak kinerja hashtag yang Anda gunakan. Dengan begini, dampak dari masing-masing hashtag yang digunakan terhadap engagement dan jangkauan bisa diukur dengan baik. Fitur ini memungkinkan Anda menambahkan detail yang tidak terbatas tentang kampanye Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>